Tips Rumah Tangga Super Harmonis dan Romantis

Sahabat muslimah, kehidupan berumah tangga itu memang sangat kompleks. Maka tidak heran jika tentang kehidupan rumah tangga tiada habisnya dibahas. Agar hubungan suami istri harmonis banyak tips yang telah diberikan. Banyak juga penelitian dilakukan terkait penyebab sukses tidaknya suatu hubungan suami istri.
Sesungguhnya banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kelanggengan hubungan suami istri. Sejauh mana pasangan suami istri mampu menjalani berbagai hal bersama dan terampil menyelesaikan konflik menjadi salah satu tips yang bisa menjaga agar hubungan berjalan baik.

Ikatan cinta kasih antara suami, istri dan anak-anak juga sering kali terjalin kuat karena hal-hal kecil yang dilakukan dengan ketulusan hati. Begitu juga sebaliknya, terkadang hal yang kita anggap kecil tapi tidak berkenan bagi pasangan bisa menimbulkan retaknya hubungan cinta kasih itu. Sebab itu sebagai pasangan kita harus peka membaca perasaan suami, apa saja yang disukainya dan apa yang tidak berkenan di hatinya.

Sahabat muslimah, yuk kenali hal-hal apa saja yang mungkin tidak disukai pasangan dan menyebabkan kasih sayangnya memudar. Jangan Lakukan 10 Hal Ini Pada Suami Anda.

1.Kebiasaan merendahkan atau mengkritisi pasangan

Direndahkan memang tidak enak rasanya. Apalagi jika itu dilakukan oleh orang yang kita cintai. Terkadang tanpa disadari kita sering sekali mengkritik apa saja yang dilakukan oleh suami. Seolah-olah ada saja yang tidak sesuai dengan perilaku pasangan kita.

Namun ada juga yang mungkin tidak bermaksud untuk merendahkan tapi karena cara penyampaiannya yang salah sehingga pasangan merasa direndahkan. Karena itu sebaiknya hindari terlalu banyak mengeluh yang ujung-ujungnya mengkritik apalagi sampai merendahkan pasangan. Jika pun ada yang perlu dikritik berhati-hati jangan sampai pasangan merasa direndahkan atau dihina.

2.Membandingkan pasangan dengan orang lain

Hal lain yang juga tidak berkenan di hati kita yaitu jika dibanding-bandingkan dengan orang lain. Begitu pun suami kita. Tentunya suami pun tidak akan senang dibandingkan dengan suami orang lain. Tentu saja hal seperti ini susah dia terima, apalagi dari istri yang dicintainya.

Membicarakan kehebatan suami orang lain dihadapan suami, terkadang menjadi hal yang sering kita lakukan. Namun, ternyata hal ini dapat melukai hati suami. Hal ini bisa menghancurkan hubungan cinta kasih suami-istri.

3.Membuat keputusan tanpa membicarakannya dengan suami

Ini juga kebiasaan yang terkadang dianggap sepele. Kita pikir, “Niatnya baik kok.”,atau “Untuk kebaikan ini. Suami pasti setujulah. Gak diomongin dulu juga gak apa-apa.”

Hati-hati karena hal ini bisa membuat kita terlihat lancang terhadap suami. Sekali dua kali mungkin suami masih bisa terima, tapi kalau sudah keseringan ini bisa menjadi ganjelan bagi hubungan kita dengan suami. Jadi, kalau pernah melakukan ini, berhentilah sekarang juga ya Sahabat muslimah.

4.Menggunakan alasan seks untuk mencari keuntungan atau menghukum

Suami tentu tidak suka jika alasan seks digunakan untuk menekan dan sebagainya. Meskipun benar suami sangat cinta, tapi jika sering dimain-mainkan dengan alasan tidak akan ‘diberi’ misalnya, tentu lama-lama suami akan lari ke pelukan wanita lain.

5.Melawan secara fisik atau kata-kata

Sikap ini dianggap paling umum dilakukan istri. Kebiasaan ini juga mesti dibuang karena sikap ini menunjukkan kita tidak menghargai suami. Apalagi sikap menentang ini sudah mengarah kepada perlawanan baik berupa kata-kata maupun secara fisik.

Wah, kalau sudah begini yang ada jadinya perang dunia ketiga. Bayangkan jika keadaan seperti ini sering terjadi dalam rumah tangga, pasangan mana yang betah di dalamnya?

6.Berbohong pada pasangan

Ini jelas-jelas sikap yang tidak terpuji. Agama pun melarangnya, tidak hanya kepada pasangan tapi kepada semua orang juga tidak boleh berbohong. Kepercayaan adalah hal yang sangat penting dalam mengekalkan hubungan. Karena itu wajib menjaga kepercayaan suami dengan tidak berbohong.

7.Lebih mementingkan pekerjaan, hobby atau teman dari pada suami

Istri lebih mementingkan pekerjaan, hobby, teman dan lain-lain dari pada suami? Ini jangan sekali-kali terjadi. Kebiasaan yang menganggap enteng masalah ini karena beranggapan suami akan mengerti bisa menjadi bumerang dikemudian hari. Sebab ini akan membuat suami merasa dinomor duakan dan terlantar sehingga suami bisa lari ke pelukan wanita lain.

8.Melakukan perbuatan yang bisa menyeret suami ke pelanggaran hokum

Suami isteri harus saling cinta-mencintai, hormat-menghormati, setia dan memberi bantuan lahir  bathin yang satu kepada yang lain. Jika mencintai berarti menjaga agar pasangan kita selalu dalam kebaikan dan tidak terjerumus ke dalam pelanggaran hukum, baik hukum manusia maupun hukum Tuhan tentunya.

Jangan sampai karena keserakahan dan ketidak bersyukuran istri menjadi penyebab suami menjadi korupsi misalnya. Suami bisa balik membenci istrinya jika disadarinya bahwa akibat perbuatan istrinya dirinya jadi bisa terjerumus ke dalam hal yang salah.

9.Melakukan perbuatan yang membahayakan nyawa suami

Hal ini tidak jauh berbeda dengan point sembilan. Bahkan lebih bahaya karena suami bisa sampai benci terhadap istrinya jika mengetahui istrinya sendiri telah membahayakan nyawanya.

10.Tidak setia kepada pasangan

Setiap pasangan pasti menginginkan pasangannya setia. Kesetiaan merupakan modal penting dalam menjalani sebuah hubungan. Karena sebuah hubungan akan kandas di tengah jalan tanpa adanya kesetiaan. Maka kesetiaan merupakan kunci langgengnya sebuah hubungan. Jadi, membuang kebiasaan tidak setia mutlak bagi pasangan yang menginginkan hubungan yang langgeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...