500 Warga Rongrong Ibrahim Rewa dan Kroninya


JUMAT, 16-03-2012
Lemparkan Sejumlah Isu Dugaan Korupsi
TAKALAR,UPEKS--Sekitar 500 warga Takalar, merongrong Bupati Takalar, Ibrahim Rewa dan kroni-kroninya. Mereka tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Takalar Peduli Keadilan (SMTPK).
Aksi nyaris berlangsung ricuh. Beberapa orator aksi, melempar beberapa isu kasus korupsi di Takalar, yang diduga menyeret Bupati Takalar, H Ibrahim Rewa dan kroninya.
Yang mengemuka adalah desakan penuntasan kasus pengadaan kapal di Dinas Perhubungan 2009, kasus Pengadaan Para-para di Dinas Transmigrasi 2009 dan anggaran Alkes di RSUD 2009 sebesar Rp2,7 miliar.
"Budaya korupsi di Takalar yang dipimpin bupati dan kroninya, mulai mewabah. Bayangkan, data kekayaan bupati diduga mencapai Rp100 miliar. Kami tantang apakah keluarga bupati berani diaudit secara terbuka oleh pubik," Urai Dg Ngopo, salah seorang orator dalam aksi tersebut.
Jalannya aksi demonstasi terbilang panas, beberapa kali terjadi adu mulut antara demonstrasi dngan puluhan personil polres. Namun suasana anarkis dapat dicegah saat Kapolres Takalar, AKBP Nasrun Fahmi, turun langsung menemui pendemo melakukan komunikasi.
Langkah kapolres ini terbilang efektif, karena amarah pendemo terlihat sedikit mereda. Aksi di depan kantor bupati tersebut, membuat lalu lintas Polres Takalar macet. Arus satu jalur agar transfortasi berjalan lancar, diterapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...