Hari Ini, KPU Pleno Penundaan

Fajar Online - Hari Ini, KPU Pleno Penundaan

Yusran/Fajar
SEPAKAT MENUNDA. Ketua KPU Takalar Faisal Amir (kanan) bersalaman dengan Asisten Pemkab Takalar Ridwan Rahim, usai menghadiri diskusi wacana penundaan pemilukada Takalar di Graha Pena beberapa waktu lalu. KPU sepakat menunda pemilukada.


MAKASSAR, FAJAR -- Usulan penundaan Pemilukada Takalar akan diplenokan oleh KPU Takalar, Rabu, 7 Maret. Selanjutnya, hasil pleno penundaan yang akan diikuti dengan penentuan jadwal usulan, akan diteruskan ke gubernur dan mendagri, melalui DPRD Takalar.

Hanya saja, informasi yang beredar di internal KPU Takalar setelah melakukan konsultasi ke KPU pusat dan Kemendagri, hampir semua anggota KPU sepakat pencoblosan akan jatuh pada 4 Oktober mendatang.

Ketua KPU Takalar, Faisal Amir mengatakan jadwal Pemilukada Takalar belum dapat dipastikan pascapenundaan. Rencananya, jadwal baru tahapan pemilukada juga baru akan dibahas pada rapat anggota KPU.

Pleno penundaan tahapan pemilukada berdasarkan restu KPU pusat setelah anggota KPU Takalar berkonsultasi, memang merestui penundaan sepanjang sesuai PP Nomor 17 tahun 2005 yakni, menunda sebagian atau seluruh tahapan.

KPU Takalar memilih menunda seluruh tahapan dengan pertimbangan belum ada tahapan pemilukada dilakukan. Penyerahan DP4 dari Pemkab Takalar belum dilakukan dan bupati Takalar sudah meminta penundaan.

Setelah penundaan tahapan pemilukada yang sekaligus menunda pelaksanaan pemilihan pada 12 Juli, KPU mempertimbangkan pelaksanaan antara September, Oktober, dan November.

"Pertimbangannya, pencairan anggaran pemilukada baru tersedia pada Agustus. Makanya, pelaksanaan pemilukada direncanakan setelah Agustus, antara September hingga November," kata Faisal. (rif/ysd)

1 komentar:

  1. sangat lucu karena kpu diintervensi oleh pemda takalar

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...