Anggur Segar untuk Kesehatan

Anggur Segar untuk Kesehatan
Buah-buahan kini gencar dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai makanan sehat. Tahukah Anda, anggur menjadi pilihan tepat untuk menghindari penyakit jantung dan kanker?

Phytonutrient anggur dipercaya dapat melindungi jantung secara umum dan melawan perkembangan penyakit atherosclerotic jantung. Atherosclerotic dihasilkan dari akumulasi terbentuknya plak di dinding arteri.

Hal ini dapat diduga menjadi penyebab utama penahanan nadi yang memasok darah ke jantung atau otak, yang menyebabkan terjadinya secara spontan serangan jantung atau stroke. Cadangan kolesterol LDL yang berlebihan dalam dinding arteri, kerusakan oksidasi, dan proses inflammatory dari pembuluh arteri berkontribusi terhadap perkembangan penyakit.

Antioksidan anggur dipercaya dapat mengurangi masuknya kolesterol jahat LDL terhadap oksidasi. Oksidasi LDL juga dipercaya memainkan peranan yang kritis pada tahap awal proses atherosclerotic.

Selain itu, phytonutrient anggur telah menunjukkan efek anti-clotting, yang menurunkan agregasi dan formasi dari arteri.Elemen anggur juga menunjukkan penyebab terjadinya relaksasi arteri, yang menyumbat aliran darah.

Kandungan anggur menurunkan agregasi dan formasi pembuluh arteri yang menstimulasi bebasnya nitric oxide (NO). Hal ini juga menunjukkan penyebab terjadinya relaksasi arterial dan efek metabolisme lainnya.

Beberapa hasil penelitian yang ditemukan bahwa anggur segar dari California melindungi jantung dan tekanan darah terhadap kerusakan jaringan akibat proses oksidasi, yang serupa dengan efek dari red wine. Memakan anggur dapat mengurangi risiko pembawa penyakit jantung koroner, termasuk mengurangi triglycerides, kolesterol LDL, dan tanda-tanda inflamasi. Selain itu, pengurangan signifikan di seluruh tubuh terhadap tekanan oksidasi dapat terobservasi.

Memakan bermacam anggur (merah, hijau, atau biru pekat) dapat membantu mencegah pembentukan oksidasi kolesterol yang berbahaya serta pembentukan pembuluh atherosclerotic.

Kandungan flavonoids dalam jus anggur menunjukkan efek anti-clotting yang sama dengan aspirin.
Sebuah penelitian menunjukkan hubungan antara elemen-elemen anggur dan pencegahan kanker termasuk kemampuan kandungan anggur untuk menahan pertumbuhan sel-sel kanker melalui berbagai mekanisme.

Tipe-tipe kanker secara spesifik, termasuk kanker payudara, usus dan perut, serta leukemia. Peningkatan mengonsumsi anggur berhubungan dengan pengurangan risiko atas kanker mulut rahim.

Ternyata, mencegah penyakit dapat dimulai dengan satu langkah awal, yakni memperbanyak makan buah, terutama anggur. Kampanye ini yang gencar dilakukan penduduk California, yang juga penghasil anggur segar dan kini hadir di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...